December 20, 2010

pelantikan!

yeah, akhirnya setelah 4 bulan berkecimpung dalam pembekalan dan diksar marching, tadi pagi kira2 jam 5.30-an, saya, kinanthi nisa amani, resmi dilantik sebagai anggota baru marching band citra derap bahana universitas negeri yogyakarta :D rasanya capek tapi seneng dan agak terharu :3 dan aku pengen ceritain tentang proses pelantikanku dari jumat malem ampe tadi siang :B

****

jumat pagi aku ada kuliah ampe jam 11, abis itu harusnya lanjut ada tutorial agama gitu deh, tapi saya memutuskan buat bolos soalnya sama sekali belom packing :P

sorenya, jam 3an, udah siap buat berangkat, tapiiii pas itu ujan, jadi agak riweuh dan perjalanan ke kampus pun agak terhambat #halah. nyampe sana sekitar jam 4an (padahal harusnya jam 3.30 udah nyampe) tapi ternyata juga masih ada beberapa yg belom dateng, dan apel pun baru dilaksanain sekitar jam 4.30. abis itu, kita disuruh mbukain barang bawaan kita, buat dicek apa kita udah lengkap bawa barang2 sesuai ama yg diperintahin panitia -____- itu barang2 udah ditata rapi2 ternyata harus diudal2 lagi --" abis itu maghriban, trus jam 7an berangkat naik 1 bis umum, kita desek2an, yg cowok2 pada berdiri gitu, sumpek bener deh pokoknya -_-

1 jam kemudian udah nyampe di lokasi, desa wonolelo, pleret, bantul. kita langsung disuruh masuk ruangan gede, kayak balai desa gitu, ternyata kita tidurnya disana, cowok cewek jadi satu cuma dibatasin sekat gitu. tidurpun hanya beralaskan tikar *hasyah. abis itu kita disuruh maem bekal masing2 trus tidur

besoknya, kita dibangunin sebelum adzan subuh, suruh siap2 ke masjid ke mesjid (yang gak) deket situ. karena aku gak sholat, aku ma dina and nuri antre ke kamar mandi, buat cimuk ma gosok gigi. ternyata wc nya cuma 1, padahal pas itu aku kebelet -_- gara2 kelamaan ngantre, kita jadi telat apel ma stretching, alhasil kita disuruh lari muter lapangan bola yg becek banget -3- abis slese, kita numpang mandi di pondok pesantren yang (juga gak) deket dari situ, trus sarapan, trus latian di divisi masing2 buat pentas besok di hadapan alumni2. maem siang + sholat, trus gladi bersih, trus mandi, dinner, laluuu api unggunan :D di api unggunan itu, kita harus tampilin pensi per kelompoknya (kelompoknya diacak), dan kelompokku kebetulan dapet pensi paling riweuh, DRAMA -_- untungnya aku masih punya naskah drama kelas 3 sma, jadi kita pun pake drama itu aja :p walaupun udah ada naskah, tapi anggota kelompokku belom latian, belom baca naskahnya blas malah, jadi ya kita tampilnya improve, hasilnya ya geje dan garing abis -_-

abis slese api unggun, kita ada jalan malem. suasananya langsung dibikin tegang pas itu, panitianya udah masang mukak (sok) sangar gitu. kita disuruh ngapalin salam yang mesti di ucapin di tiap pos, mana tu salam tu panjang bangeeet dan ada tariannya pula -_- kelompokku dapet giliran berangkat nyaris terakhir, akhirnya kita berangkat pake jas hujan karena pas itu lagi ujan #yoiyolah. jalanannya juga becek banget, dan agak2 licin, gelap pula ngoks. di pos pertama, kita ditanya2in tentang organisasi gitulah, di pos bayangan 1 kita bisa istirahat. di pos kedua kita dites kemampuan main alat masing2, aku main yg paling mendingan sih, tapi cuma ampe nada sol doang, padahal harusnya ampe nada do oktaf satu --" di pos bayangan kedua, kita dikerjain, disuruh ngrangkak2 di selokan gitu lah. nah di pso tiga ini yg bikin capek -_- pas itu udah jam 2.30, kita udah pada capek ngantuk dan kangen tempat tidur banget. karena udah hampir pagi, kelompokku ma kelompok terakhir digabung jadi satu. waktu kita ngasih hormat, ternyata kita gak kompak dan gak bareng, alhasil kita dimarah2in. kita dikasih waktu 1 menit buat rembug, tapi abis itu juga masih belom kompak. makin diabisin lah kita, dibilang gak pantes dilantik lah, disuruh oulang aja lah, disuruh ngulang pelantikan taun depan lah. dan kita diamarahin lamaaa banget itu sambil kita masih dalam posisi hormat, bayangkan gimana capeknya #lebay. abis itu mereka bilang, "udahlah, kalian tu pulang aja, kita males ngurus kalian" trus kita bener2 ditinggal mereka buat kukut :O temenku pas itu ada yang gak kuat trus langsung nggliyeng loh gara2 kelamaan posisi hormat :O abis itu kita memohon2 buat dikasih kesempatan gitu lah, akhirnya kita disuruh hormat abis itu jalan glide step ampe homestay, kita nyampe sana pas adzan subuh loh -_- abis itu kita langsung sitirahat karena udah bener2 tepar -3-

pagi2nya, sekitar jam 5.30, kita dibangunin dengan suara bass drum and snare yg dipukul keras2 -_____- kita langsung dibentak2 buat apel saat itu juga, panik, gue nyari cocard ma topiku yang mendadak ketlingsut saat itu juga -____________- nemu topi nganggur, langsung aku pake, tanpa cocard aku langsung masuk barisan aja. ternyata itu UPACARA PELANTIKANNYA! kita dipanggil satu-satu sesuai divisinya, pas itu gue masih agak linglung dan bingung, jadi pas maju pun gue gak ngerti harus ngapain. awalnya da bapak2 disitu, gue mikir, "ini harus ngapain ya ke bapak2 ini? salaman?" ternyata dia nglepas topi ma cocard, trus di sebelahnya ada mas2 yg ngguyur kepala gue pake air kembang, trus gue dipakein topi baru, topi dengan lambang CDB dan bertuliskan nama gue sebagai pemain brass :D abis itu, ada bendera merah putih, gue cium, trus gue balik ke barisan, dan pas nyampe barisan gue baru ngeh kalo di sebelah bendera merah putih tu ternyata ada bendera cdb, bendera cdb itu juga harusnya gue cium (--") abis itu, panitia ngasih selamat ke kita, ada yg pake nangis sgala, lumayan mengharukan lah, tapi gue gak nangis blas hahaha. abis itu foto2 dan blabla, trus mandi, trus pake kaos kembaran ama panitia, ya krena kita sekarang udah sama2 anggota :D abis itu apel, barisnya pun udah nyampur antara panitia ma kita, trus latian bareng juga ma para panitia, dan persiapan buat pentas pertama para anggota baru untuk para alumni :D abis itu pentas, pake diulang sekali gara2 para alumni minta kita pentas lagi, ya pertunjukannya lumayan lah eheheh :B dan abis itu ada permintaan aneh dari alumni + panitia = ngliat semua anggota baru kompakan ngasih hormat yang kita lakuin di jalan malem itu, dasar --" abis itu dapet wejangan2 dari alumni, packing, apel dan pulaaaang :D

nyampe rumah langsung tepar ampe malem --" hahaha tapi aku seneng akhirnya resmi jadi anggota :D unyuu unyuu hahah sorry kalo ceritanya agak kurang jelas, lagi sulit bercerita dengan baik dan seru :p but anyway, belom ada sehari jadi anggota, kita semua udah dapet kerjaan buat ngurus musyawarah cdb besok januari --" tapi ndak papa deh hahaha :B

No comments:

Post a Comment