August 23, 2011

asthma's invasion

aku kena selesma sejak hari sabtu. nothing special sik, i mean, it just another snivel, rite? jadi aku pun tetep beraktivitas seperti biasa aja (baca: leha-leha di rumah sambil ongkang2 kaki) tanpa menggubris ingus yang menggantung di ujung hidung *okay it sounds so damn disgusting* pas hari minggu aku malah jadi cleaning service di rumah mbahnya lia yang di baciro, hehe maksudku aku bersih2 salah satu ruangan di rumah itu yang bakal kami pake buat buber scotch besok tanggal 25 (or 26?). and fyi, ruangan ini tuh, err i dont know is there any better words to describe it as well as 'disaster'. i mean, seriously, ruangan itu bener2 kotor dan berantakan, isinya buku2 yang udah dimakan rayap dan gak berbentuk buku lagi, dan ada juga yang pernah kena air hujan dan sebagainya. dan sebagai tambahan, buku itu memenuhi kira2 hampir separuh dari ruangan itu. can you imagine? no need to answer it, the point of this part is, saya sedang selesma, dan saya juga punya bawaan penyakit asma, dan saya bersih2 ruangan sekotor itu dengan lia berdua saja. thanks god 1 jam kemudian ada bala bantuan dari jiyud, terus menyusul si bintang, dan terakhir si yulian dan alhasil aku ma lia jadi gak menderita2 amat :p
okay, dan sehari setelah acara bersih-bersih itu, asmaku ternyata berbaik hati untuk mengunjungi badanku ini. oh well....... great.
fyi dulu guys, biasanya tahap2 asmaku kambuh tuh gini:
batuk kering (tapi masih blm kerasa sesek napas) -> berubah jadi batuk berdahak ringan (dan masih blm ngerasa sesek napas) -> batuk berdahak parah + sesek napas.
nah, kambuhnya asmaku kali ini tuh beda. ujug2 aja aku ngerasa batuk kering dan langsung sesek. setelah malemnya diperiksa ke dokter, ternyata selesma ku ini memancing terjadinya radang, dan radang inilah yang menyebabkan aku asma. ditambah lagi, ternyata keputusanku buat minum obat neozep *maaf saya sebut merk* sebagai obat penghilang selesma ini salah, saudara. neozep ini justru memicu kambuhnya asmaku ini. ternyata kl aku sakit selesma, aku cuma boleh minum parasetamol + laserin *maaf nyebut merk lagi* aja, fakta ini baru saya ketahui kemarin malam --" dan alhasil sekarang ini aku harus minum obat segambreng dengan dosis dan waktu yang berbeda2 -..-
tapi cerita blm berakhir, saudara, cerita baru saja dimulai. setelah minum 3 jenis obat, saya pun mencoba tidur. tapi gagal. beneran tu rasanya kayak gak bisa nafas. abis itu nyoba muntahin lendirnya, terus minum hot ovaltine buat ngganjel perut *ini udah ke berapa kalinya gue nyebut merk ya?* trus nyoba tidur lagi, eh tetep gak bisa. malah makin parah, aku makin gak bisa napas, akibatnya aku jadi panik. gak kuat, aku lari ke kamar emak, disana dikasih balsem, sambil disuruh senderan gitu, udah agak mending lah. gak berapa lama si bapak pulang abis dari i'tikaf, dan akhirnya badanku dikompres pake termos karet itu, sambil dipijetin, sambil disuruh ngehirup uap air panas, dan alhamdulillah felt so much better at that time, trus akhirnya pas itu nonton tipi sambil tidur2an di keluarga sementara yg lain pada sahur, dan akhirnya bisa ketiduran dari jam 4.30-5.30 an. tapi abis itu kebangun lagi dan gak bisa tidur lagi, akhirnya disuruh sarapan dulu sama minum obat, dan lumayan bisa tidur dari jam 7 ampe jam 10. tapi udah abis itu bangun dan gak bisa tidur lagi till now -_-
alhamdulillah sekarang udah jauh lebih baik dari kemarin malem, hari ini udah dalam tahap batuk berdahak jadi insyaallah gak lama lagi bakal sembuh :D bisa dibilang asma kali ini nih termasuk paling parah, soalnya sebelumnya aku gak pernah ampe sepanik ini. tapi selalu ada hikmah dari setiap peristiwa yes, dan hikmah yang bisa aku petik dari tragedi ini (selain peringatan kl aku harus jaga kesehatan baik2) adalah: aku merasa sangat diberkahi oleh Allah atas orangtuaku yang bener-bener sayang sama aku :) mungkin status fb ku ini merupakan salah satu penjelas atas statementku tersebut:
cinta adalah ketika ayahmu setia menungguimu di meja makan sembari tersenyum sabar agar kau memakan makan siangmu yang tak kau sentuh akibat kau tak nafsu makan karena sakit; meskipun beliau sedang puasa.
you dont know how lucky i am to have you with me. seriously. i love you :)

anw, doakan saya segera sembuh yaaa, jadwal minggu ini padat merayap soalnya ._. #AmaAnakYangEksisDanSibuk dan semoga sisa bulan ramadhan ini lancar, dan bisa merayakan lebaran dengan menyenangkan :D nite fellas :*

No comments:

Post a Comment