July 09, 2011

surat kecil untuk tuhan

salut! how are ya guys? how's yer holiday? :D

liburanku agak2 berantakan sebenernya. banyak rencana2 yg gatot, dan ada insiden down gara2 kuliah dan blablabla.. yah pokoknya begitulah. haha forget bout my holiday, today i wanna give my review bout a movie titled 'Surat Kecil untuk Tuhan' (SKUT).


sebenernya awalnya aku gaktau sama sekali apa itu SKUT. sekilas pernah denger sih, tapi gak ngerti itu judul novel, or what, ceritanya kayak gimana, bener2 gak ngerti apa2. dan bisa dibilang kl aku nonton film ini itu karena 'dijebak' ma temenku viera. jadi awalnya, viera ngajak nonton sejak hari kamis, tapi gara2 aku ada SP, akhirnya kita nonton hari jumat. sekitar jam 12-an kita berangkat dari rumahku ke amplas. then, nyampe sana sekitar jam 12.30-an, si viera ini jalannya agak buru2 gitu ke 21. ternyata, dia udah mutusin tanpa diskusi ke aku kl kita hari ini mau nonton SKUT, dan film itu mulainya jam 12.45. awalnya aku protes, menurutku mending nonton insidious daripada SKUT, tapi yak aku lupa kl di studio kan cuma muter film indo -_- alhasil dengan setengah hati (dan sedikit misuh2 ke viera), aku pun setuju buat nonton SKUT daripada harus nonton 'ada apa dengan pocong' -__-

daaaaaan ternyata emang feelingku bener, filmnya gak oke -_- okay, main idea nya emang oke, aku juga tau kl ini based on true story, dan novelnya sendiri juga best seller, sehingga mestinya ceritanya udah menjanjikan, tapi sayang representasinya ke dalam bentuk film itu kurang. IMO, film ini terlalu banyak 'ngejual' kesedihan dan tangis2, tapi gak merhatiin alur ceritanya supaya bisa senatural mungkin. banyak adegan2 yang 'loncat2' dan nggantung, perpindahan dari scene yg satu ke yg lain kurang rapi. akting pemain2 pendukungnya juga kadang kaku dan terkesan maksa.

tapiiii, film ini juga ada kelebihannya kok. akting tokoh utamanya total, termasuk kerelaannya buat ngebotakin rambutnya, itu pantes diacungin jempol. ditambah yg menarik perhatian adalah akting si supir! :p selain itu, make-up nya juga keren banget, jujur pas bagian dimana si Keke ini divonis kena cancer dan separuh mukanya mulai membengkak gara2 cancer itu, aku sama sekali gak mau liat ke layar krn takut liat mukanya yg.. err, kayak monster. seriously, medeni sumpah. dan esa sigit nya juga lumayan lah buat cuci mata dikit2 *eaaa* *salah fokus*

well, after all, aku tetep milih buat nonton insidious, dan akan menuntut si viera buat ntraktir aku nonton itu *gapenting* kl buat penggemar film2 mellow sih film ini recommended, tp kl buat para manusia bebal tak berperasaan (kayak gue), mending jangan nonton film ini, rugi, yg ada ntar malah sepanjang film elu ketawa2 muluk lagi *curhat* :p


haha okay i think thats enough for all, oh ya kl mau liat review tentang film ini yang lebih profesional dan menjanjikan daripada reviewku, bisa liat di http://raditherapy.com/2011/07/surat-kecil-untuk-tuhan/ :B

adios peeps:*

2 comments:

  1. errr aku pertama denger judulnya langsung ga tertarik *jujur banget*
    habisnya lho judulnya sama kek Letters to God dan paling ceritanya ga jauh-jauh dari situ
    soal dibotakin noh My Sister Keeper juga dibotakin!
    *eh*

    ReplyDelete
  2. haha iya emang banyak yang awalnya mikir ini sama, tapi beda kok. disini (at least di filmnya) unsur surat menyuratnya itu gak banyak, film ini beneran ngefokusin ke hubungan si tokoh utama ma keluarga, sahabat, ma pacarnya.
    haha v for vendetta juga dibotakin, padahal gak ada unsur cancer nya sama sekali :p hatiku juga udah botak karena cinta *eh* *salah fokus* :))

    ReplyDelete