December 30, 2015

2015.

2015 is uneasy. my hardest year so far, to be exact, haha. terutama di bulan-bulan terakhir. semacam langsung di-bruuukk-in sama setumpuk hal, silih berganti, sampe kadang gak sempet napas :)) sampe ada momen di mana udah bingung mau curhat ke siapa, mau nyeritain hal yang mana, kayaknya dulu udah sempet curhat masalah yang lain, kok ntar kesannya aing immature & tukang sambat semua-semua dikeluhin :)) end up akhirnya semua disimpen sendiri aja :)) well, mungkin ini yang namanya roda kehidupan, pas 2014 gue had so much fun, nah 2015 hadir sebagai 'penyeimbang'nya :))

i wrote it once,
"kayak gimanapun masalahnya, inget aja kl Tuhan gak bakal ngasih ujian yang melebihi kemampuan umatnya.. jadi kl ngrasa masalahmu berat, yaaa berarti menurut Tuhan, kemampuanmu sekeren itu."
dan sebisa mungkin dasar itu selalu gue pegang. termasuk sekarang. jadi ya apa yang gue alamin sekarang, berarti mampu gue lewatin. masalah dari masa lalu yang muncul lagi, bisa gue adepin. toh dulu-dulu juga bisa. kondisi gue sekarang, itu ujian buat gue bisa 'naik kelas' ke kelas yang lebih tinggi, buat bikin gue makin kuat, makin tangguh, insyaAllah.

dan pas kapan hari blogwalking, ngepas banget nemu ini. a very good self reminder.


satu hal yang gue ambil dan gue syukurin dari 2015, i have God. i did many bad things, kadang masih suka ngelanggar perintah agama dan sebagainya; tapi sebandel-bandelnya dan seancur-ancurnya gue selama 22 taun gue idup, gue masih dikasih hidayah buat selalu inget Tuhan, inget agama.. itu yang mencegah gue buat jangan sampe kebablasan. bandel tapi gak kebablasan. kl bukan karena inget Tuhan, i won't be here, and you won't read this post.

i'm (trying to be) optimistic that 2016 would be good, walaupun sepertinya i'll face an uneasy beginning. ya anggaplah itu upaya untuk menghilangkan jejak dari semua masa lalu, haha. but 2016 will be good. it'll be better, at least. hopefully.

No comments:

Post a Comment