December 14, 2015

salah satu hal mewah, buatku, adalah mendapat kesempatan untuk mendampingi perjuangan orang yang kita sayang.

ya, mendampingi saat mereka sudah berhasil itu menyenangkan, pasti; tapi... ketika kita bisa melihat perjuangan mereka dari nol... dari saat mereka terpuruk, lalu bangkit, dan berhasil... berhasil dalam skala kecilpun: berhasil lulus, berhasil diterima kerja, berhasil lulus dari trainee, berhasil jadi pegawai tetap, and so on... itu jauh lebih mewah menurutku.

dan apalagi kl kita bukan cuma jadi saksi, tapi juga membantu keberhasilan itu. i mean, bukan berarti dia berhasil karena kita. bantuan kita bernilai kecil, mungkin hanya sekedar menemani mereka saat down, menyediakan telinga untuk menampung keluh kesah mereka.. mereka berhasil karena kemampuan dan kegigihan mereka sendiri, tapi mengetahui sumbangsih kecil kita yang mungkin bukan apa-apa itu membawa mereka ke keberhasilan... rasanya menyenangkan. dan membuat hati terasa hangat.

so yea, mendampingi perjuangan orang dari nol sampai berhasil, terutama orang yang kita sayang... itu mewah. bahkan ketika kita sendiripun belum merasakan keberhasilan.

dan semakin mewah ketika kita adalah termasuk dalam orang-orang awal yang mereka beritahu akan keberhasilan mereka itu, kan?

sayangnya. aku sudah tidak berkesempatan untuk merasakan kemewahan pada kalimat terakhir di atas :)

No comments:

Post a Comment